2022-11-04
Kota Jakarta Pusat
Redaksi Project Multatuli mendapat serangan digital, melalui akun instagram. Jurnalis Project Multatuki disebut sebagai jurnalis ugal ugalan.

Project Multatuli menerbitkan kesaksian korban dalam rubrik Ide & Esai, terkait kasus dugaan kekerasan seksual yang dilakukan Bechi, atau Muhammad Subchi Azal Tsani, anak pemimpin pesantren Shiddiqqiyah di Jombang. Laporan tersebut diterbitkan pada Jumat, 4 November 2022. Laporan itu bisa diakses dalam link berikut ini: https://projectmultatuli.org/saya-adalah-korban-bechi-kasus-ini-seharusnya-menjadi-kasus-kekerasan-seksual-sistemik-ponpes-shiddiqiyyah//.

Tim redaksi Project Multatuli mempublikasikan artikel tersebut di Instagram pada hari yang sama. Tidak lama setelah postingan berita itu muncul di Instagram, sebuah akun bernama husni_muhajir di IG mengirim serangkaian komentar di akun Project Multatuli. Tidak lama kemudian akun yang sama memposting screen capture laman IG korban dan menulis di feed dia dengan dana menyindir, bahwa korban yang menulis berita adalah jurnalis ugal-ugalan.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak bisa dipastikan
Tidak Dikenal

Korban

Evi Mariani (Nama Samaran)
Jurnalis
Project Multatuli
Mingguan

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: