2016-10-02
Kota Madiun
Kontributor Net TV di Madiun, Sony Misdananto, dianiaya sejumlah prajurit TNI. Menurut keterangan Soni, peristiwa itu terjadi ketika dia meliput kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSH) Terate dengan warga di perempatan Te'an, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Konvoi sepeda motor rombongan anggota PSH Terate itu melaju dari arah barat (Kota Madiun) menuju ke arah selatan (Ponorogo). Sedangkan warga yang juga mengendarai motor melaju dari arah Ponorogo ke Kota Madiun.

"Rombongan PSH Terate menabrak seorang perempuan. Saya mengambil gambar. Kemudian petugas TNI datang dan menghajar anggota PSH Terate yang menabrak," kata Soni.

Saat merekam peristiwa itu, Soni merasakan pukulan kepala di bagian belakang yang masih memakai helm. Seketika pandangannya gelap. Tak berselang lama, bagian pipi kirinya dipukul dan punggunya ditendang petugas.

"Petugas TNI yang ada di lokasi itu sekitar 12 orang." ucap Soni.

Soni telah melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/I Madiun.

Sumber:
https://m.tempo.co/read/news/2016/10/03/058809090/wartawan-net-tv-dipukul-dan-ditendang-anggota-tni-di-madiun
http://www.tribunnews.com/regional/2016/10/04/wartawan-korban-pemukulan-oknum-tni-ad-diperiksa-polisi-militer-selama-10-jam

Pelaku

TNI
Kota Madiun
TNI
Batalyon Infanteri Lintas Udara 501 Bajra Yudha Madiun

Korban

Sony Misdananto (Nama Samaran)
Kota Madiun
Jurnalis
Net TV
Televisi

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: