2016-06-05
Kota Makassar
Dua jurnalis online yang berasal dari Makassar diserang ketika menghadiri sebuah acara yang diadakan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Makassar, bertempat di rumah walikota Makassar.

Arpan Rahman, yang merupakan penulis Global Voices, dan istrinya Icha Lamboge yang juga bekerja sebagai jurnalis, menceritakan kepada Global Voices bahwa dua orang pria yang mengenakan seragam hitam – bukan seragam yang biasa digunakan petugas keamanan – menghentikan mereka dan meminta kartu pers. Para pria tersebut membawa mereka ke sebuah ruangan kecil di belakang rumah. Ketika Arpan mempertanyakan identitas mereka, para pria tersebut menolak memberikannya.

Salah satunya kemudian merebut telepon genggam milik Icha Lamboge, yang merupakan perangkat untuk liputan. Ketika Arpan hendak merebutnya kembali, seorang pria memukul dadanya, sementara seorang lain mencekik lehernya.

Pasangan ini kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi dan Arpan mendapat pemeriksaan oleh dokter. Secara fisik sudah berangsur-angsur pulih, tapi keduanya masih khawatir tentang keamanan mereka.

Sumber:
https://id.globalvoices.org/2016/06/22/pasangan-jurnalis-di-makassar-mendapat-serangan/

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak Dikenal

Korban

Arpan Rahman dan Icha Lamboge (Nama Samaran)
Kota Makassar
Jurnalis
Global Voices
Media Online

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: