2023-01-19
Kota Jakarta Pusat
Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Rosario De Marshall alias Hercules mengancam jurnalis yang meliput kedatangannya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Kamis, 19 Januari 2023.

Kamis pagi itu, Hercules didampingi kuasa hukumnya, hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk memenuhi panggilan tim penyidik KPK, sebagai saksi untuk tersangka Hakim Agung Sudrajad Dimyati, terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Setelah Hercules turun dari mobil, sejumlah jurnalis yang bertugas di gedung KPK mulai mengambil gambar dan mendekatinya. Hercules bersikap tidak simpati terhadap jurnalis, sembari mengancam jurnalis untuk dihajar.

"Mau dihajar ? Mau dihajar ? Mau dihajar enggak ? Kalau mau dihajar gue hajar. Sini kamu, sini! Monyet!" kata Hercules sambil berjalan menuju gedung merah putih KPK. Mantan preman Tanah Abang tersebut, menunjukkan kepalan tangan kirinya kepada sekelompok jurnalis televisi, media cetak dan media online yang hadir di halaman gedung KPK.

Hercules selesai menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK pada Kamis sore. Saat keluar dari gedung KPK , Hercules tetap menunjukan sikap yang kurang menyenangkan. Saat jurnalis bertanya seputar penyidikan, dia menjawab: “Tanya ke penyidik, Saya malas sama wartawan, karena wartawan itu gak benar semua, kalian provokator. Kalian boleh macem-macam sama pejabat KPK, tapi jangan macem-macem sama saya, saya sikat kalian” ancam Hercules kepada para jurnalis.

Hercules menjalani pemeriksaan di gedung KPK kurang lebih selama 6 jam. Pemeriksaan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaku

Hercules
Tenaga ahli PD Pasar Jaya, Mantan Preman, Saksi Pengurusan Suap MA
Warga
Mantan Preman, Tenaga Ahli PD Pasar Jaya

Korban

Jurnalis yang bertugas di KPK (Nama Samaran)
Jurnalis
berbagai media TV, Cetak dan Online yang bertugas di KPK
Televisi

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: