2022-03-24
Kab. Deli Serdang
Jurnalis TV One, Beny dianiaya saat melakukan peliputan sengketa lahan antara masyarakat Desa Dalu X A dengan pihak PTPN II, di kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis, 24 Maret 2022.
Hari itu, Beny bertugas meliput di Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, untuk mencari informasi terbaru terkait sengketa lahan yang terjadi di wilayah tersebut.

Beny hadir di lokasi tersebut Kamis pagi, untuk mengambil gambar kondisi terbaru di wilayah itu. Kemudian sejumlah laki laki, diantaranya terlihat menggunakan seragam perusahaan PTPN II, mendatangi Beny.
Oknum tersebut kemudian memukul Beny sampai mengalami luka di bagian bibir dan kepala. Tidak hanya dipukul, telepon selulernya dirampas. Beny sudah melaporkan aksi kekerasan yang dialaminya, ke Polresta Deli Serdang.

AJI Medan mengecam aksi pengeroyokan terhadap Beny saat meliput. Karena jurnalis dalam menjalankan profesinya, mendapat perlindungan UU Pers. Ketua AJI Medan Christison Sondang Pane, mendesak agar kasus ini segera diusut hingga tuntas, dan pelaku kekerasan dihukum.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Perusahaan

Korban

Beny (Nama Samaran)
Jurnalis
TV One
Televisi