2022-01-16
Kab. Muara Enim
Jurnalis mahadaya online.com di Kabupaten Muaraenim, Teguh S mengalami kekerasan fisik di jalan saat menuju ke rumahnya. Korban diserang menggunakan senjata tajam, oleh orang tidak dikenal (OTK), yang mengakibatkan luka serius pada pipi dan rahang kanan korban.
Aksi kekerasan ini terjadi di Jalan Desa Karang Endah Selatan menuju Desa Gaung Telang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Minggu, 16 Januari 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Istri korban, YA saat itu bersama korban mengendarai sepeda motor, akan pulang ke rumahnya, di Desa Gaung Telang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Saat berada di jalan persis melalui rel kereta api (KA), dari berlawanan arah muncul sepeda motor jenis Honda Scoppy warna putih yang dikendarai orang tak dikenal.

Saat dua sepeda motor itu berpapasan, pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam ke wajah korban, Setelah mendapatkan serangan tersebut, sepeda motor korban oleng dan terjatuh di tempat kejadian perkara (TKP).
Korban diwakili keluarganya melaporkan aksi kekerasan ini di Polsek setempat. Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP setelah diterimanya laporan dari keluarga korban.

Polisi sudah meminta beberapa keterangan saksi, dan meminta keterangan dari korban. Setelah mendapat keterangan dari korban dan saksi-saksi serta hasil olah TKP, kita simpulkan bahwa ini pelakunya satu orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna putih, korban tidak mengenali pelaku.
Polisi memperkirakan motif pelaku karena tidak senang atau ada rasa dendam dengan korban. Namun polisi masih melakukan penyelidikan untuk kasus ini.

Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, Ocktap Riady sangat menyesalkan aksi kekerasan yang menargetkan korban. Dia juga meminta Polsek Gelumbang menangkap pelaku, serta mengusut tuntas aksi kekerasan ini.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak Dikenal

Korban

Teguh S (Nama Samaran)
Kab. Muara Enim
Jurnalis
mahadaya online.com
Media Online

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: