2021-10-16
Kota Sorong
Rumah jurnalis TVRI Papua Barat, Maikel Djasman ditembak orang tidak dikenal (OTK) pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Rumah Djasman berlokasi di Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat.

Hari itu, Maikel Djasman bersama keluarga sedang istirahat siang. Tiba-tiba sekitar pukul 14.30 WIT terdengar bunyi sangat keras dari atap rumahnya. Maikel dan beberapa orang di rumahnya mengecek asal bunyi tersebut. Mereka melihat plafon rumah telah bocor, dan ditemukan sebuah proyektil peluru di lantai rumah.

Rekan rekan Djasman yang tergabung dalam organisasi pers IJTI Papua Barat, langsung menuju kediamannya melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian Polsek Sorong Timur. Pihak Polsek Sorong Timur akhirnya datang ke rumah Djasman dan melakukan pemeriksaan. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu proyektil peluru diduga jenis revolver, kemudian dibawa ke Polsek Sorong Timur.

Keluarga Djasman mengaku trauma atas kejadian tersebut dan berharap polisi segera mengungkap motif dan pelaku penembakan rumahnya.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
TNI

Korban

Maikel Djasman (Nama Samaran)
Jurnalis
TVRI Papua
Harian

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: