2021-06-28
Kab. Majalengka
Dua jurnalis Bandung menjadi korban kekerasan, ketika berupaya meminta konfirmasi kepada kepala desa Mekarwangi, kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majelengka, pada Senin, 28 Juni 2021. Dua jurnalis tersebut, adalah Suleman dari media Fokus Berita Indonesia dan Warya Ayotondoan dari media Mitra Jabar yang bertugas di Jawa Barat.

Kedua jurnalis tersebut dipukul, ketika melakukan konfirmasi kepada kepala desa Mekarwangi, di kabupaten Majalengka untuk laporan yang sedang ditulis. Keduanya dihadang oleh sejumlah anggota Ormas dan diintegorasi di ruang Kantor Kepala Desa Mekarwangi. Media lokal setempat menyebutkan, aksi kekerasan dilakukan anggota Ormas mengakibatkan wajah korban lebam, dan hidungnya mengeluarkan darah.

Media lokal setempat juga menuliskan, aksi kekerasan inisudah dilaporkan ke polisi. Pimpinan perusahaan Fokus Berita Indonesia, Mujianto kepada media lokal setempat, membenarkan jurnalisnya menjadi korban kekerasan. menurutnya, korban juga mendapat intimidasi dari ormas Pemuda Pancasila.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Ormas

Korban

Suleman, Warya Ayotondoan (Nama Samaran)
Jurnalis
Fokus Berita Indonesia, Mitra Jabar
Harian