2021-06-19
Kab. Simalungun
Jurnalis Mara Salem Harahap Ditemukan Tewas dengan Luka Tembakan ditubuhnya. Pemimpin Redaksi lassernewstoday.com, Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap ditemukan tewas bersimbah darah, di dalam mobil yang dikendarainya, pada Sabtu dini hari, 19 Juni 2021.

Lokasi ditemukannya mobil tersebut, tidak jauh dari rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk dilakukan otopsi pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

AJI Medan mencatat korban bersama media yang dipimpinnya, selama ini dikenal cukup kritis untuk memberitakan isu sensitif. Media online milik Marsal Harahap pernah memberitakan berbagai kasus. Diantaranya dugaan penyelewengan di PTPN, maraknya peredaran narkoba dan judi, di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Serta bisnis hiburan malam yang diduga melanggar aturan.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K, yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyatakan polisi terus melakukan pendalaman penyelidikan untuk kasus dugaan pembunuhan terhadap Marsal Harahap. Ia mengatakan pelaksanaan TPTKP dan olah TKP dilakukan sesuai SOP supaya aparat setempat mempercepat proses pengungkapan perkara tersebut.

AJI mengecam tindakan kriminal pembunuhan terhadap Marsal Harahap, dan meminta Polda Sumut dan Polres Simalungun mengungkap motif dan menangkap pelaku pembunuhan jurnalis ini.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
TNI

Korban

Mara Salem Harahap (Nama Samaran)
Kab. Simalungun
Jurnalis
lassernewstoday.com
Harian

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: