2021-06-13
Kota Binjai
Rumah milik orang tua Sopian, jurnalis harian terbitan Sumut yang berlokasi di Jalan Bantara Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara, dibakar orang tidak dikenal pada Minggu dini hari, 13 Juni 2021, pukul 00.05 WIB.

Pembakaran tersebut diduga terkait kerja jurnalistik Sopian, yang menulis soal maraknya aktivitas perjudian dan narkotika di wilayah hukum Polres Binjai.

Adik Sopian, Solihin kepada media di Sumut, menceritakan pada saat kejadian tersebut terjadi, dirinya dan kakaknya Sopian tidak berada di rumah. Pada saat pulang ke rumah, Solihin melihat bagian kaca jendela pecah, gorden dan beberapa peralatan alat rumah tangga hangus akibat dibakar. Selanjutnya, Solihin menanyakan kronologi kejadian pembakaran tersebut kepada orangtuanya.

Solihin mengatakan ayahnya mencium aroma bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ketika sedang menonton televisi. Ayahnya kemudian mencari asal aroma terbakar tersebut. Ternyata, api sudah berkobar pada bagian depan rumahnya. Saat itu, ia langsung menyelamatkan cucunya yang berada di kamar depan rumah. Kejadian tersebut sudah dilaporkan secara resmi ke Polres Binjai.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
TNI

Korban

Sopian (Nama Samaran)
Jurnalis
Haria di Sumut
Harian

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: