2020-10-08
Kota Samarinda
Jurnalis IDN Times.com Yuda Almerio, mengalami kekerasan fisik saat melakukan tugas jurnalistiknya. Dia diintimidasi dan dijambak oleh polisi saat melakukan tugas jurnalistiknya. IDN Times.com. Saat itu,Yudameliput aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja di kota Samarinda.

Sekitar pukul 22.00 WITA, lima wartawan termasuk Yuda meliput isu adanya penahanan 12 peserta aksi Tolak Omnibus Law yang dilaksanakan oleh Aliansi Kaltim Menggugat di Polresta Samarinda.

Kemudian terjadi keributan di depan kantor Polresta Samarinda antara 12 peserta terlibat keributan, dengan beberapa oknum kepolisian yang baru tiba di lokasi. muel dan rekannya kemudian spontan merekam peristiwa tersebut. Tiba-tiba beberapa oknum polisi mulai berteriak ke arah wartawan.

Situasi semakin panas ketika oknum polisi tersebut menuduh teman-teman wartawan membuat “framing” atau memberitakan secara tidak berimbang situasi yang terjadi ditempat.Yuda ditunjuk-tunjuk oleh salah satu petugas lalu mempertanyakan urusan liputannya. Tak hanya itu dada Yuda juga ditunjuk-tunjuk sambil diminta untuk memberitakan hal-hal yang baik saja. Kemudian Kanit Jatanras meminta Yuda untuk bertemu sebelum pulang. Namun Yuda bersama Samuel, Apriskian dan Mangir tidak mengiyakan, tapi memilih pulang.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Kota Samarinda
Polisi

Korban

Yuda Almerio (Nama Samaran)
Kota Samarinda
Jurnalis
IDN Times.com
Media Online

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: