2020-10-12
Kota Gorontalo
Jurnalis Kronologi.id Hamdi, ditangkap saat meliput aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja di kota Gorontalo.

Menurut rekannya yang menjadi saksi saat kejadian, Hamdi sedang mengambil gambar bersamanya saat terduga peserta aksi diseret polisi. Bukan diminta tidak mengambil dan menghapus gambar, tetapi Hamdi malah ikut diseret oleh polisi walaupun dirinya mengantongi kartu identitas wartawan dan telah mengaku bahwa dirinya wartawan.

Menurut Pemimpin Redaksi Kronologi.id, Irfan Lussa, Hamdi benar sedang melakukan peliputan di unjuk rasa tersebut. "Saya kaget dia ditangkap, soalnya HP-nya disita, saya mendapat kabar dia ditangkap dari seorang teman mantan wartawan Kronologi sekira jam 5 sore.

Saya lalu menghubungi teman-teman polisi dan meminta Hamdi dibebaskan. Akhirnya sekitar jam 10 malam, Hamdi dipulangkan," kata Irfan. Irfan menyesalkan hal seperti itu terjadi,."Diharapkan kepada pihak kepolisian walaupun dalam keadaan chaos tolonglah jeli melihat mana wartawan mana bukan," kata dia.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Kota Gorontalo
Polisi

Korban

Hamdi (Nama Samaran)
Jurnalis
Kronologi.id
Media Online

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: