2024-01-23
Kota Yogyakarta
Jurnalis dan presenter Mata Najwa, Najwa Shihab, menjadi objek lelucon seksis pada acara Desak Anies, di Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Guyonan bernada seksis yang diterima Najwa Shihab, dilontarkan oleh komika Felix Seda di atas panggung.

Media nasional memberitakan, pada acara 'Desak Anies' hari itu, Felix Seda melontarkan lelucon membayangkan Najwa Shihab sebagai kasur yang ingin ditiduri.

Felix mengatakan "Mba Nana pakai bajunya putih puitih, kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin".

Lelucon tersebut kemudian diprotes oleh seorang perempuan yang juga hadir pada acara Desak Anies, ketika dia naik diatas panggung.

Perempuan tersebut mempertanyakan kenapa lelucon bernada seksis itu, masih diwajarkan dan diperbolehkan pada acara tersebut. Apalagi audiens yang hadir berasal dari latar belakang yang beragam.

Lelucon seksis terhadap Najwa ini menjadi trending topic di platform X.

Sejumlah warganet pun menyampaikan pertanyaan kepada pihak penyelenggara yang mengundang komika tersebut. Warganet juga menanyakan kenapa pembawa acara saat itu tidak memberikan teguran kepada Felix Seda.

Desak Anies merupakanacara rutin kampanye Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Sementara Najwa Shihab, selama masa kampanye ini, rutin melakukan reportase dan wawancara kepada Capres, serta menayangkan siaran langsung Debat Capres di kanal YouTubenya.

Pelaku

Felix Seda
Kota Yogyakarta
Warga
Komika Indonesia

Korban

Najwa Shihab (Nama Samaran)
Kota Yogyakarta
Jurnalis, Presenter
Mata Najwa, Narasi TV
Media Online

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: