2020-08-28
Kab. Lampung Utara
Jurnalis SCTV-Indosiar, Ardy Yohaba mendapat tindak kekerasan ketika hendak mengklarifikasi kericuhan pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup, di Stadion Sukung Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi selatan, Kabupaten Lampung utara.
Tindakan kekerasan ini terjadi pada Jumat (28/8/2020). Saat itu Ardy hendak mengklarifikasi kericuhan pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup, yang menyebabkan salah satu Club didiskualifikasi.
Saat akan melakukan wawancara dengan tim sepak bola yang ikut dalam pertandingan tersebut, Ardy mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum panitia. Ia dihalangi-halangi meliput, dan kamera Ardy juga dirampas. Tak hanya itu ia juga mendapat pukulan di bagian wajah hingga oleh oknum panitia sepak bola, Piala Bupati Cup Lampung Utara. Akibat pukulan tersebut, Ardy mengalami luka memar di wajahnya, bagian pelipis sebelah kanan.
IJTI Surabaya dalam pernyataan sikapnya mengutuk kekerasan yang dilakukan oknum panitia Sepak Bola Piala Bupati Cup Lampung Utara karena telah melakukan tindakan penghalang-penghalangan dan aksi kekerasan terhadap jurnalis. IJTI telah melapor aksi kekerasan ini ke polisi setempat dan menuntut Polri segara mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku kekerasan.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Kab. Lampung Utara
Warga

Korban

Ardy Yohaba (Nama Samaran)
Kota Bandar Lampung
Jurnalis
SCTV - Indosia
Televisi

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: