2019-05-22
Kota Jakarta Pusat
Reporter Intan Bedissa dan juru kamera Rahejeng Mutiara ditugaskan untuk meliput aksi massa yang terjadi di sekitar Jalan jatibaru Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Rabu 22 Mei 2019.
Intan dan Rajeng tiba di jalan layang Jatibaru sekitar pukul 10:30 saat sedang terjadi kerusuhan oleh sejumlah massa. Kerusuhan di Jalan Jatibaru ini selesai sekitar pukul 11:00, setelah massa terpecah menjadi dua bagian.

Setelah massa reda, lalu Intan melakukan Live On Tape (LOT) sekitar pukul 11:20. Saat sedang melakukan LOT, tiba-tiba belasan massa yang awalnya hanya menonton di pinggir jalan, merengsek masuk dan melakukan persekusi serta intimidasi terhadap kedua jurnalis yang sedang bertugas ini.

Massa terus bertambah hingga berjumlah lebih dari 20 orang. Melihat situasi ini, petugas TNI AD yang memang sedang bertugas di sekitar lokasi, langsung menyelamatkan Intan dan Rahajeng. Keduanya dibawa ke sebuah jalan kecil di sekitar lokasi, yang dijaga oleh TNI AD.
Intan dan Rahajeng berada di jalan tersebut kurang lebih selama 1 jam, dan akhirnya berhasil oleh dijemput oleh driver yang bertugas bersama mereka. Mereka kembali ke kantor RTV dan sampai di kantor sekitar pukul 15:00

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak dikenal
Warga

Korban

Intan Bedissa (Nama Samaran)
reporter dan juru kamera
RTV
Harian

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: