2016-07-20
Kab. Jombang
Adi Susanto, 36, salah satu jurnalis di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus mengungsikan anggota keluarganya. Rumahnya di Jalan Gubenur Suryo Blok A-7 Perum Jaya Abadi dilempar dengan bola biliar hingga kaca jendelanya hancur.

"Demi kesalamatan keluarga saja, karena kejadian ini bukan yang pertama kali, sudah lima kali kejadian intimidasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak berkenan dengan pemberitaan yang selama ini saya liput," ujar Adi saat ditemui Metrotvnews.com di kediamannya.

Sebelum insiden pelemparan ini, Adi merinci, ada empat kejadian yang dialaminya. Yakni, tiga kali rumahnya dibobol pencuri. Lalu, sepeda motor yang biasa dia gunakan untuk liputan hilang.

Adi menduga rangkaian peristiwa itu berkait dengan berita-berita yang dia bikin. Terlebih, beberapa pekan terakhir, dia aktif menyoroti penyimpangan kebijakan oleh eksekutif maupun legislatif Kabupaten Jombang. Pun, dia mengangkat isu calo dana jaring aspirasi masyarakat (jasmas) di DPRD Jombang. Terakhir, dugaan tentang pengkondisian tender di sejumlah dinas.

Sumber:
http://jatim.metrotvnews.com/peristiwa/akW4nY3K-aktif-kritisi-kebijakan-rumah-jurnalis-di-jombang-kena-teror

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak Dikenal
Tidak Dikenal

Korban

Adi Susanto (Nama Samaran)
Kab. Jombang
Jurnalis
Salah satu Media
Lainnya

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: