2022-07-17
Kab. Barito Timur
Jurnalis Borneonews di Kabupaten Barito Timur, Agustinus Bole Malo dan keluarganya, mendapat intimidasi oleh 3 pria yang tidak dikenal, pada Minggu, 17 Juli 2022. Hari itu, sekitar pukul 13.45 WITA, ada 3 pria tidak dikenal datang ke rumahnya. Pria tersebut menggunakan masker dan secara kasar mengetuk pintu rumah dan mencari Agustinus.

Saat itu, Agustinus tidak berada di rumah, karena sedang ke lapangan untuk meliput. Hanya istrinya yang menunggu di rumah. Saat ditemui oleh istrinya, ketiga pria ini berteriak kasar menanyakan keberadaan jurnalis. Saat itu, istrinya menjawab suaminya tidak ada dirumah. Namun, ketiga pria ini bersikap tidak bersahabat dengan membuka gorden jendela, dan mengintip dari jendela luar rumah. Mereka kemudian memperhatikan setiap ruangan dalam rumah mencari sosok Agustinus.

Meskipun tidak sampai masuk ke dalam rumah, sikap kasar 3 pria tersebut membuat istri Agustinus merasa tidak nyaman. Ketiga pria itu juga tidak menjelaskan asal instansinya, dan tidak menyebutkan apa tujuannya mencari jurnalis.

Korban merasa selama ini tidak mempunyai masalah dengan pihak tertentu. Namun belum lama ini dia banyak menulis soal kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemda Barito Timur.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Tidak Dikenal

Korban

Agustinus Bole Malo (Nama Samaran)
Jurnalis
Borneonews

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: