2022-04-26
Kota Kupang
Jurnalis suaraflobamora.com Fabi Latuan, mengalami kekerasan fisik, sejumlah orang tak dikenal di sekitar wilayah Naikolan, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa, 26 April 2022.

AJI Kupang menduga penganiayaan terhadap korban, terkait dengan pemberitaan yang diterbitkan di media suaraflobamora.com. Usai mengikuti konferensi pers oleh manajemen PT Flobamor untuk mengklarifikasi berita terkait temuan LHP BPK RI tentang deviden PT Flobamor Tahun 2019 dan 2020 senilai Rp1,9 Miliar yang diduga tidak disetorkan kepada Pemerintah Provinsi NTT.

Fabi dan puluhan jurnalis lain, menghadiri undangan konferensi pers tersebut. Tetapi saat pulang, Fabi dihadang depan kantor PT Flobamor oleh 6 pria bercadar, tanpa basa basi. oknum tersebut langsung memukul korban. Akibat penganiayaan itu, Fabi mengalami luka pada bagian hidung, pelipis dan bengkak pada bagian kepala. Sesaat setelah mengalami kekerasan, korban yang juga pimpinan redaksi Suaraflobamor, sempat mendapat perawatan di RS Titus Uly, Kota Kupang. Kasus penganiayaan ini telah dilaporkan ke Polres Kupang Kota, untuk segera menemukan motif dan pelaku kekerasannya.

AJI Kupang mengecam aksi kekerasan terhadap wartawan Fabi Latuan. Serta mendesak
aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku kekerasan terhadap korban.

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Perusahaan

Korban

Fabi Latuan (Nama Samaran)
Jurnalis
Suaraflobamor.com

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: