2018-05-17
Kota Mataram
Hans Bahnan mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari Lalu Mohammad Faozal, Ketua Panitia Khazanah Ramadhan, yang berlangsung di halaman Islamic Center (IC) Hubbul Wathan. Peristiwa itu terjadi saat Hans akan mengkonfirmasi kekecewaan travel umrah yang ambil bagian dalam pameran.

Ketika dikonfirmasi Faozal membentak Hans dan mengatakan, 'Itu urusan saya sama mereka. Saya Ketua Panitianya. Bukan urusan Kamu'. Sambil mengarahkan telunjuk tangan kirinya ke dada Hans. Faozal pun pergi dengan marah-marah. Tapi emosi Faozal berlanjut saat kembali menghampiri Hans.

Tiba - tiba Faozal datang marah marah dan menarik jubah Hans. Hans sempat membela diri dengan menyikut tangan Faozal agar tidak menarik jubahnya. Dia kemudian bilang 'Itu urusan Republika'. Hans mencoba berbicara dengan keras karena Faozal menarik jubah Hans, ia juga berupaya memukul Hans tapi dihalau Rangga. Kejadian ini disaksikan Rangga, Sigit.

Faozal masih marah dan memukul lengan kiri atas Hans dengan tangan kanannya yang masih pakai sarung tangan. Ia juga mengatakan 'Itu bukan urusan kamu!' Hans pun menjawab 'Terserah Bapak mau ngomong apa, yang penting kata-kata bapak ini saya tulis'," tutur Hans soal perlakuan lanjutan yang dialaminya.

Pelaku

H. Lalu Mohammad Faozal
Kota Mataram
Pejabat birokrasi di Pemerintah Provinsi NTB
Pejabat Pemerintah / Eksekutif
Dinas Pariwisata Provinsi NTB

Korban

Hans Bahnan (Nama Samaran)
Kota Mataram
wartawan
Liputan6.com

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: