2017-03-31
Kab. Minahasa Utara
Valentino Warouw
Jum'at, 31 Maret 2017 - 16:22 WIB

Seorang wartawan televisi bernama Ronny Lumempouw alias Mangkol yang melakukan tugas liputan di Polda Sulut dipukul tersangka penipuan dan penggelapan FMT alias Eta saat hendak melakukan wawancara, Jumat (31/3/2017).

Diketahui Eta merupakan mantan calon Bupati Minahasa Utara (Minut) dan juga mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut. Namun saat ini Eta terjerat kasus hukum terkait penipuan dan penggelapan.

Berdasarkan informasi korban, awalnya melihat Eta keluar dari sel tahanan Polda Sulut. Bersama teman-teman wartawan lain korban langsung mendekat untuk melakukan wawancara kepada wanita yang menggunakan baju tahanan berwarna orange.

Kemudian, saat tersangka akan masuk ke ruangan penyidik korban terus mengambil gambar. Tidak disangka, tersangka langsung balik badan dan menampar korban dengan keras di bagian pipi kiri dan bagian telinga di depan ruangan Jatanras.

"Benar tersangka memukul saya saat sedang mengambil gambar. Terkait hal ini saya akan tempuh jalur hukum," tegas dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya kejadian tersebut. "Saya sarankan untuk menempuh jalur hukum jika merasa dirugikan," pungkas dia.

Pelaku

FMT
Kab. Minahasa Utara
Mantan Anggota DPRD
Warga

Korban

Ronny Lumempouw (Nama Samaran)
Kab. Minahasa Utara
wartawan tv
Kompas TV
Televisi

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: