2016-11-04
Kota Jakarta Pusat
Sepeda motor milik kontributor televisi TV One Novie Zakaria dibakar saat meliput bentrokan di Jalan Gedong Panjang dan sekitarnya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sepeda motor Yamaha Soul GT dengan nomor plat B-3233-FXF dibakar ketika diparkir di Jalan Muara Baru Raya.

Awalnya Novie melakukan peliputan tersebut seperti biasa, sampai akhirnya dia teringat akan sepeda motornya. Dia pun berusaha mencari sepeda motor yang dia parkirkan di persimpangan Jalan Muara Baru Raya dengan Jalan Gedong Panjang (tepat di depan tenda Pos Pantau Polisi Polsek Metro Penjaringan) tersebut.

"Saat itu saya melihat ada api menyala dari arah tempat saya memarkirkan sepeda motor. Saya lihat ada sepeda motor hangus sudah tidak berbentuk, awalnya saya kira itu motor polisi yang dibakar massa. Tapi setelah saya perhatikan dan usap-usap lagi nomor plat polisinya, ternyata itu benar sepeda motor saya," ucapnya.

Sumber:
http://www.beritasatu.com/hukum-kriminalitas/397752-ini-kisah-para-jurnalis-korban-massa-beringas-di-penjaringan.html
http://jateng.tribunnews.com/2016/11/07/terduga-pembakar-motor-dan-perusuh-di-penjaringan-disinyalir-pakai-narkoba?page=all

Pelaku

Pelaku Tidak dikenal
Warga
Penjaringan
Kota Jakarta Utara
Warga

Korban

Novie Zakaria (Nama Samaran)
Jakarta
Kota Jakarta Pusat
Jurnalis
TV One
Televisi

Laporkan Kekerasan Terhadap Jurnalis Sebagai:

Anggota AJI Tamu

Pilih Data:

 
 

Berdasarkan Jenisnya:

Berdasarkan Pelaku:

Berdasarkan Kota: